Rabu, 20 Januari 2016

DOAKU UNTUK PENGUASA NEGERI





| As Syaikh Al 'Allāmah 'Abdul 'Aziz ibnu Baz   ____Rohimahullah____menyatakan :

فالمؤمن يدعو للناس بالخير، والسلطان أولى من يدعى له؛

Maka Seorang Mukmin, Ia mendoakan Manusia dengan kebaikan. Dan Seorang Penguasa LEBIH LAYAK untuk didoakan.

لأن صلاحه صلاح للأمة، فالدعاء له من أهم الدعاء،و من أهم النصح أن يوفق للحق و أن يعان عليه، و أن يصلح الله له البطانة، و أن يكفيه الله شر نفسه و شر جلساء السوء

Karena Kebaikan Penguasa tersebut adalah KEBAIKAN untuk Ummat. Maka Berdoa Untuknya termasuk Doa yang Paling Penting juga termauk Nasehat yang Paling Penting AGAR Menetapi Kebenaran dan Ditolong atas hal itu. Dan agar Allah Memperbaiki Untuknya TEMAN-TEMAN DEKATNYA, Serta Agar Allah MENGHENTIKAN KEBURUKAN DIRINYA dan Teman-teman Duduknya yang Jelek.

 فالدعاء له بالتوفيق والهداية وبصلاح القلب والعمل وصلاح البطانة من أهم المهمات، ومن أفضل القربات،

Maka Berdoa untuknya berupa Taufiq, Hidayah, Kebaikan Hati dan Amal serta Baiknya TEMAN DEKATNYA...Termasuk Perkara yang Amat Penting dan merupakan Amalan Taqorrub yang Paling Afdhol.

 وقد روي عن الإمام أحمد رحمه الله أنه قال : (لو أعلم أن لي دعوة مستجابة لصرفتها للسلطان)، ويروى ذلك عن الفضيل بن عياض رحمه الله.

Dan Sungguh telah diriwayatkan dari Al Imam Ahmad Rohimahullah, bahwa Beliau berkata : "Sekiranya Aku mengetahui bahwa Aku memiliki DOA YANG MUSTAJAB, PASTI AKU TUJUKAN UNTUK SANG PEMIMPIN"
Dan hal itu diriwayatkan dari AlFudhoil bin 'Iyadh Rohimahullah.

 Fatawa Ibnu Baz

-----------------------------------

___________________FIAS, Thuban

0 komentar:

Posting Komentar

 
Loading ...